Tuesday, October 26, 2004

BukBer dan HUT 1

Tanggal 19 Oktober yang lalu AnakLaut buka puasa bareng. Tempatnya di Resto Dapur Sunda, Kampung Tenda Semanggi. Spesial ... kali ini semua hadir. Lengkap. *tepuk tangan buat Ahlan, Marco dan Eko .. plok .. plok .. plok. Dan kali ini .. ehem .. Eko bawa .. ehem .. siapa namanya Ko? Hehehehe .. udah go public doi. Ayo Dwi .. Aidil ... jangan mo kalah dong ah! Emang kalian mo jadi jomblowers teros?? :-P

Buka puasa kali ini bertepatan (padahal sih di pas-pas in) dengan HUT AnakLaut yang pertama. Tanggal ini (19 Oktober) ditetapkan sebagai HUT AnakLaut karena bertepatan dengan pelantikan (berupa penyematan slayer) Angkatan I, yaitu Baracuda, setahun yang lalu di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu, setelah kita selesai merampungkan LPT (Latihan Perairan Terbuka/ Open Water Training) dan dinyatakan lulus sebagai penyelam POSSI-CMAS jenjang A1/1* (One Star Diver/ Open Water Diver).



Kue ulang tahun untuk kali ini di serahkan kepada ... ADIIII .. sebagai anggota terTUA. *plok plok plok hehehehee .. tua-tua keladi :-P.



Di acara ini juga akhirnya terbentuk susunan pengurus AnakLaut. Berhubung anggotanya masih sedikit, jadinya ya semua anggota menjadi pengurus juga :-).
Dalam membentuk AnakLaut ini, kita memang belum dikejar target apa2. Biar semua mengalir seperti air (taela). Penguruspun baru dibentuk setahun kemudian dengan maksud agar anggota2nya berinteraksi satu sama lain terlebih dahulu. Maklum aja, kita2 kan sebelumnya belum saling kenal semuanya. Cerita awalnya sih, mula-mula ada bbrp org yg kebetulan dulu sering jalan2 ke gunung bareng waktu masih kuliah, berniat belajar selam. Kebetulan salah satu dari kita ada instruktur selam. Nah .. kemudian beberapa org tadi mengajak temannya dan temannya teman. Jadilah akhirnya yang mengikuti pelatihan selam ada 11 orang. Tapi diujung latihan, ternyata yang bisa mengikuti LPT hanya 9 orang, soo .. yang dilantik ya hanya 9 orang, angkatan baracuda itu. Begitulah singkat cerita kelahiran AnakLaut.

Gimana dengan angkatan selanjutnya?? Mudah-mudahan tidak lama lagi akan lahir juga. Teman2 yang pernah mengikuti pendidikan selamnya melalui anaklaut atau sering mengikuti trip2 kita, nantinya akan diajak bergabung tuk menjadi AnakLaut. Bila mereka berminat, maka nantinya akan ada pelantikan dan penyematan slayer serta pemberian nama angkatan juga buat mereka. Kapan? Tunggu tanggal mainnya ... :-)

No comments: