Monday, April 12, 2004

POCAHONTAS SPOT

AnakLaut, lanjut cerita trip sangiang ya.

.masih tgl 20 Maret 2004.
Selesai penyelaman hari ini, kita menuju hutan bakau (kalo Dwi bilang .. serasa di jaman Pocahontas). Melintasi hutan bakau, kami menuju ke P. sangiang di sisi lain. hehehehe sorry guys, gue gak tau sisi mana, barat mungkin ya, yang jelas di situ ada sumur air tawar, mck dan musholla serta bbrp rumah penduduk (cuma sedikit sih). Untuk jelasnya suasana hutan bakau di Sangiang, biar gambar yang bicara .. qeqeqeqe



Oya .. Marco dan Tintin akhirnya nyusul juga ke sini, pake kapal yang satu lagi. Di sini kita mandi (nimba dulu tentunya) dan sholat (di jama' nih Lohor ma ashar). Ada 2 buah sumur, satu di luar (terbuka), satu lagi di samping musholla (tertutup). So, bisa puas mandi air tawar setelah seharian kena aer laut.



Sembari mandi, yang lain mulai ngincer kelapa. Nyari-nyari kira-kira pohon kelapa yang mana ya yang bisa dipetik buahnya. Akhirnya pas ada penduduk lewat, kita minta di petikkin bbrp buah kelapa. wuaaahh .. seger rek!. Minum deh tu aer kelapa sampe pooass! sluurupp..!



Menjelang maghrib, kira-kira jam 1/2 6 sore, kita kembali menuju dermaga. Sampe dermaga, siapin makan malam, masak sayur sop (ala sangiang .. hahahha .. gak tau deh rasanya kayak apa), lanjut dengan makan malam. Cuaca malam ini yang awalnya baik-baik saja tiba-tiba turun hujan disertai angin kencang. Tenda kita sampe nyaris terbang klo dalemnya kosong. Hujan makin deras, akhirnya gue masuk tenda yg didalamnya udah ada Tintin lagi tidur!. Gile .. asik banget deh Tintin gak ngaruh tu mau ujan kek, angin kek, badai kek ,, tidur mah tidur aja. Padahal tu tenda dah kemasukan air karena tendanya gak ada flysheetnya. Gak lama Dwi ikut masuk. Hujan dan angin semakin kencang, suaranya bergemuruh serasa mo menerbangkan semua barang yg ada di dermaga. Sempet gimanaaa gitu, dalam hati udah baca2 macem2 neh, ngeri aja klo ada badai besar. Tp akhirnya mereda, walaupun tidak berhenti sama sekali. Ngepel tenda sebentar, gelar matras, pake jaket .. rebahan deh. Uuufff ... asik juga bisa ngelurusin punggung. Gak lama kemudian ujan kembali deras. Waahhh .. gak jadi tidur lagi dah! Air udah semakin banyak yg masuk. Gak tahan, akhirnya Dwi keluar tenda menuju kapal. Gue ama tin2 masih di tenda. Tp gak lama kemudian gue gak tahan juga .. ikutan Dwi nyusul ke kapal dan tidurlah kita di kapal. hhhmm .. lumayan hangat. Tintin?? doi tetap bertahan di dalam tenda .. dan hebatnya bisa tidur sampe pagi di tenda!! zzzzzz ........ zzzzzzzzz ...... zzzzzz. Bobok dulu ah .. besok masih ada 2 penyelaman lagi.
bersambung ...

No comments: