Tuesday, January 20, 2004

Dive hari ke-3 P. Sulat dan P. Lawang

Anak laut..... Dwi mau lanjutin ceritanya mba Itha nih ....

2 Januari 2004 kami berencana dive di P. Sulat dan P. Lawang atau lebih terkenal dengan Gili Sulat dan Gili Lawang, masih di Lombok Timur. Kali ini yang ikut dive Aidil, mas Asep, bang Sarwo dan Dwi yang dipimpin oleh mas Boen ( eh iya he has certificate B3 loh.... ) sedangkan mba Itha dan mba Iting ber-kano ria di temani oleh P' Soleh.

Mmmmhhhhhhmmmm dive pertama kami dapat melihat white tip shark. Waaww.... anggun sekali man...... sempat tertakjub2..... hehehhe maklum dwi baru pertama kali liat white tip shark saat diving hehehehe.

Kemudian kami kembali bergabung dengan P' Soleh untuk mencoba Kano.... ber-kano di hutan bakau serasa kita hidup di jaman pocahontas ( pilm kartun tau kan..... ) setelah berkoano ria kembali akan melanjutkan dive yang ke -2 yang rencananya di gili Lawang. Sebelum melakukan dive ke - 2 kami istirahat untuk makan siang di Gili Sulat dibawah hutan bakau kami menyantap hidangan makan siang yang telah disediakan oleh P' Soleh dengan menu utama CUMI dan IKAN dan tentu saja tidak ketinggalan SAMBAL ala P' Soleh..... enak sekali.

Setelah istirahat kurang lebih 1 jam kami kembali melakukan perjalanan menuju Gili Lawang oh iya kapten kapalnya kali ini adalah Saat dan Rusdi, teman dari kapten kapal. Kami sampai di Lawang point kurang lebih pukul 13.30 wita kami melakukan water entry. Kali ini kami melihat pari besar..... sekali dan kali ini dive sampai kedalaman 32 M ( gak apa2 karena yang jadi leader nya B3 hehehehe ).

Ya..... senangnya hari ini sudah melakukan 2 kali dive. Setelah selesai kembali kami bergabung dengan teman2 yang lain. Setelah bergabung ... sungguh menakjubkan karena mba Itha dan mba Iting seperti kepiting rebus..... hehehehehe kulit mereka meurah...... semua akibat berkano hanya menggunakan celana pendek dan swimsuit.

Setelah selesai hari ini kami kembali ke rumah P' Soleh dan membersihkan alat selam dan siap2 untuk kembali ke Mataram. Dive selanjutnya akan direncanakan besok di tempat JARI foundation jalan Banteng Mataram. Eh iya hari ini mba Itha dan mba Iting gak ikutan diving karena rencananya mau pulang naik pesawat tgl 3 Januari 20004.