Tuesday, January 20, 2004

Snorkling dan Canoing

hhhmmmm ... liat white tip shark ya Dwi .... *ngiri mode on

Yaaahh .. berhubung gue dive kali ini gak ikut *mupeng gitu, jadinya gue ama tin2 cuma bisa bersnorkling ria. Begitu kapal tim diving brenti di spot diving, kapal kami mencari tempat yg bagus buat snorkling. Gak jauh dari kapal mereka sih. Gue n tin2 snorkling dipandu P'soleh. Gile juga tu pak Soleh, snorkling kagak pake fin, tp ngacir juga. Ternyata gak kecewa juga snorkling di sini, karangnya buaagus, warna-warni, masih idup, banyak bintang laut berwarna biru spotlight. Cantik banget! Jarak dari permukaan laut kira2 1 - 2 meter saja.

Puas bersnorkling, kami lanjut dengan berkano ria. Seperti yg diceritain Dwi, kami ber3 (gw,tin2 n p'soleh) berkano di hutan bakau. Emang bener Dwi ... berkano di situ serasa berada di tempat lain, mengelilingi hutan bakau yang tenang, berair jernih serasa di jaman .. pocahontas ya Dwi ?? pokoknya asik bangetlah.

Keluar dari hutan bakau, ternyata tim diving dah muncul. Gantian deh berkanonya .. gw ama Tin2 leyeh2 aja di kapal sambil ngemut silver queen. Kano dipake sama Dwi, Aidil dan Sarwo. Kocak dah si Aidil, mau naik kano aja mesti kebalik-balik dulu berkali-kali. Susah ya Dil naiknya .. :-P.

Puas berkano di hutan bakau, tim diving siap2 melanjutkan dive ke 2 hari itu. Sementara gue, tin2, mas Zul, emon dan kapten kapal Bp.Soleh balik arah. Sampai di daratan, gue ma Tin2 binun juga .. mo ngapain ya?? Sambil menunggu tim diving, ya udah .. kita berkano lagi aja. Tapi kata P'Soleh, nanti aja agak sorean, soalnya ombak lagi gede. Waahh ... gak sabar nunggu sore Pak. Akhirnya kami cuex ajah berkano. Sempet susah juga membawa kano ke laut, soalnya diterjang ombak melulu. So .. kanonya ke balik-balik. Weleh .. ternyata berat juga nih kano.

Tp akhirnya dengan perjuangan, kami berhasil membawa kano agak ke tengah laut. Kami berkano menuju danau yang berjarak2 kira2 200 meter dr tempat start. Sampai dekat danau, kano kami seret ehh .. maxutnya P'Soleh yg nyeret sampai ke danau. Jadilah gw n tin2 berpanas-panasan di danau dengan berkano. Gak heran deh klo gw n tin2 dah kayak udang rebus krn terbakar matahari.

Sayangnya air di danau lagi surut, jadi terlalu dangkal utk dilalui pake kano. Gak bisa keliling seluruh danau deh. Puas berkano di danau, balik lagi lewat laut, dan lagi2 harus berjuang membawa kano agak ke tengah laut. Selesai deh acara gw n tin2 hari ini. Sambil menunggu tim diving yg belom dateng, gw n tin2 mandi dan sholat.

Hari ini kami tidak menginap lagi di Lombok Timur, setelah makan malam langsung cabut menuju Mataram. Malam ini kami menginap di guest house TNI AU, sedangkan anak cowok nginep di mess-nya letnan Lulu. Ternyata tiket untuk gw dan tin2 utk pulang tgl 3 Jan gak dapet. yaahh ... so rencana esok hari belum ditentukan, apakah akan diving atau tidak. Yg pasti besok (3 Jan 2004) adalah usaha mencari tiket buat gw, tin2 dan dwi. Klo udah dapet, baru susun rencana lagi.