Monday, January 26, 2004

Dive hari ke-4, Gili Trawangan dan Gili Meno, Lombok Barat

AnakLaut ... sebelom Eko dan Marco ceritain trip sangiangnya, gw cerita duluan ah. Masih trip akhir taun di Lombok.

3 Januari 2004, bangun tidur kali ini kita agak santai, karena belom ada rencana diving. Yang penting dapetin tiket dulu nih. Soalnya Tin2 cuma bisa cuti sampai tgl 4. Tgl 5-nya dah kudu masuk kantor. Abis mandi, hp-nya Dwi bunyi. Kabar dari para cowok di mess-nya Lulu, hari ini tidak ada kegiatan diving. Baiklah kalau begitu, kita jalan-jalan di Mataram aja. Eeehh pas gw, dwi dan tin2 lagi sarapan, hp-nya dwi bunyi lagi. Dapet kabar soal tiket. Singkatnya ... Tin2 dapet tiket tgl 4, sedangkan gue dan dwi dapet tiket tgl 6 Jan. Okeh .. bereslah satu urusan. Yang penting tiket dah ditangan.

Selesai ngomongin tiket, nahhh .. ni dia ... ternyata ada tawaran diving lagi dari Mas Bun sodara-sodara! Kebetulan ada teman mas Bun dari Bandung (Pongki namanya) yang mo diving di Trawangan. Soo .. doi nawarin kami. Bisa ditebak kan, yaaahhh .. terpaksa tawarannya diterima dengan tari-tarian!! Jadilah akhirnya hari ini, 3 Januari 2004 diving di Gilis. Kali ini Letnan Lulu ikut serta. Ah akhirnya Lulu nyilem juga! :-D. Gak tayamum lagi ya Lu! Kali ini Tin2 gak ikut, karena besoknya doi harus terbang.

GILI TRAWANGAN.

Abis sarapan ... balik ke Guest House, beres2 dan siap menunggu jemputan. Diving lageeee Man!
Kumpul di jalan Banteng, Pongki dan mas Zul dah sten bai di sana. Kenalan dulu ah. Tin2 hari ini gak ikut diving, rencananya mo lan jalan dan blanja2 ditemenin Letnan Anita (dipanggilnya Ice, ceweknya Lulu-red). Gak lama di Banteng, langsung cabut naek mobil operasionalnya mas bun. Si dodo di bawa Tin2 lan jalan. Seperti yg di ceritain Dwi di atas, kali ini ombak gede banget. Baru mo naik kapal aja dah berasa oleng. Gak tahan gue... mual, pala pusing ... akhirnya .. jack pot dah! Udah deh Dwi .. gak usah off the record. Gue gak papa kok .. gak muntah .. cuma kasi makan ikan aja. Hueeekk .... gak lama di belakang gue kedengeran suara itu .. hahahaha ... ternyata Lulu gak mau kalah ama gue. Selesai Lulu .. di sambung dengan Emon!! Wah .. wah ... Mooon .. lo tiap ari di laut ternyata bisa jack pot juga. Abislah hari itu Emon diledekin. Sepanjang laut gue jackpot terus, ampe abis deh isi perut. Tapi .. show must go on, tetep diving!

Nyemplung di laut, lumayanlah berkurang mual gue. Weelehhh .. gue kok diving kagak maju2 yak .. arus kuat banget bo! Ngeliat di depan gue, Dwi juga bernasib sama, diving di tempat ... hahahaha .. akhirnya terpaksalah merangkak berpegangan karang biar bisa maju. Diputuskan untuk balik arah ... ngikutin arus. Syuuuttt ... asiiikk .. di goyang-goyang ombak, di bawa arus, kayak tidur di hammock deh. Bener kata mas Bun prend .. karang di gili trawangan dah ancorr .. kagak ada yg idup ... gak ada warnanya .. abu2 doang.

Selesai diving, naek kapal lageee ... jack pot lageee. Huh .. asik bener tu ikan gue kasi makan. Istirahat di pantai Gili Trawangan sambil makan siang, ngupi dan ngeteh. Gue sih gak napsu makan, jadinya cuma minum teh anget aja. Lumayanlah istirahat di sini, ngilangin puyeng dan mual sambil ledekin Lulu sama Emon. Hehehheheh padahal gue yg duluan jack pot tuh.

Berikutnya .. yap.. GILI MENO!

Puas istirahat, makan minun dan selesai ngisi tanki, lanjut ke gili Meno. Daaann lagi-lagi ... tetep jack pot. Waduh rasanya .. kayak lagi hamil muda.

Diving di Meno lumayan lebih bagus dari Trawangan. Masih ada karang yang idup, meskipun sebagian besar juga dah mati. Fauna laut lumayan banyak. Seperti yg diceritain Dwi di atas, doi pegang2an ama penyu. Yaela Dwi pegangan kok ama penyu, ama cowok dong ah!

Selesai diving di Meno, naek kapal lagiii, oleng lagiii .. jackpot lagiii. Lulu juga masih gak mau kalah ama gw, ikut2 ngasi makan ikan. Kali ini dengan berbaik hati Asep menawarkan diri memijit Lulu. Entah apa maksudnya ... :-P .

Dah .. bener2 abis deh isi perut gue. Sampe di darat, bersih-bersih, bilas-bilas, sholat, baru deh gue berasa laper. Pesen indomie rebus pake telor, lagi-lagi Lulu gak mau kalah, ikut mesen juga. hahahaha .. senasib kita Lu. Tossss!!

Selesailah acara diving hari ini, balik ke guest house lewat Senggigi, ketemu Tin2 lagi. View lewat Senggigi ciamik banget dah ah. Weleh ... ternyata Tin2 sukses juga acara jalan2nya. Dapet banyak ya Tin ..? (apalagi klo bukan belanjaan ... qeqeqeqeqe ... ).

Dah dulu ah ... buat tgl 5 Januari ntar lagi yak ceritanya. Pokoknya tgl 5 Januari tu klimaksnya deh.