Friday, January 09, 2004

Halawww AnakLaut ...

Udah balik nih dari Lombok. Tapi belom semuanya. Asep, Aidil n Sarwo masih dlm perjalanan pulang. Tin2 udah balik tgl 4, gue ama dwi balik tgl 6. Wooooaahhhh .... sik banget deh. Diventure lah pokoknya.

Om Adi akhirnya gak bisa gabung karena doi kudu belajar buat ujian S3-nya. Met belajar ya .. klo dah lulus jangan lupa traktir kita daiping. Gak usah jauh-jauh .. cukup di sangiang aja .. sekalian nyobain kamera baru .. qeqeqeqeqeqe. Klo Om Adi ngambil S3 .. gue mah cukup A3 aja .. bukan begitu Sep? Klo Dwi katanya sih mo sampe bintang satu. :-D

Cerita trip ke Lombok neh ..

AnakLaut ... cerita dikit yah trip ke Lombok. Ntar detailnya di samber aja ama yg laen.
Start dari Tj.Duren tgl 28 Des 2003 jam 1 dini hari. Kami akhirnya pergi ber-5 by "Dodo Escudo". Asep, Sarwo di depan, Tin2, Dwi dan gue dibelakang. Gear bag semua di taro' di atas.

Tgl 29 subuh kami merapat di Gilimanuk. Hari itu kami menginap semalam di Kuta, Bali buat istirahat (sambil 'sedikit' belanja .. hehehehe). Besoknya 30 Des 2003 sekitar jam 2 siang wita 'Dodo Escudo' nyebrang Padang Bai-lembar.

Sampai di lembar udah jam 1/2 6 sore wita, gak lama Letnan Lulu udah nongol di Lembar. Malam itu kami menginap di Guest House TNI-AU di Mataram. Kami masih belom tau mo diving di mana. Setelah menghubungi Mas Boen dari RDC (Rinjani Dive Centre), disarankan untuk diving di Lombok Timur (Lotim). Katanya sih di Gili trawangan, meno atau air udah rusak karangnya. Jadilah esoknya (31 des 2003) kami berangkat ke Lotim, tepatnya di Labuan Pandan.

NIGHT DIVE

tgl 31 Des 2003, sekitar jam 10 wita kami menuju ke jl. banteng, rumahnya Mas Boen. Rencananya kami akan nyelem menjelang pergantian tahun. Jadi ceritanya kami mo nite dive neh. Kali ini si Dodo di tinggal di Banteng, krn kami pergi naek Landy-nya mas Boen. Gear bag dipindah ke mobil elep (klo gak salah) biru, di setir adeknya mas Boen, mas Zul. Sebelumnya kami minta tolong supaya Letnan Lulu menjemput Aidil tgl 1 jan 04 siang di bandara, dan diantar ke banteng.

Sore2 waktu wita, kami sampai di Labuan Pandan. Setelah dapat penginapan, kami beres2 alat, mandi dan makan malam di rumah Pak Soleh. Menunya apalagi klo bukan ikan. Ikan bakar, ikan goreng plus sambal dan sayur labu. hhhmmm .... nikzat ... nikmat n lezat!

Jam 11 malam kami set alat dan jam 1/2 12 lewat mulai entry dari pantai. Kami nyelam gak dalam, maksimal 10 m dan kedalaman rata2 7 m. Tepat jam 00.00 wita, tet .. tet... tet .. teeet. Met Taon Baru AnakLaut .... ! Shake hand. Ini adalah kali pertama gue nite dive. Kesannya ... hhhmm .. kayaknya sih lebih enak nyelem pagi deh. Gak gelap ... hehhehehe. Rasanya berdebar-debar, apalagi klo pas senternya mati .. hiiii ...Gak ngeliat apa2 ! :-))